OUR FARMER YIELDS OUR RESOURCES (Kenapa kripiknya kecil-kecil?) 2


Dear Customer,

 

Kami mendapatkan beberapa masukan yang membangun dari Anda, kami sangat berterima kasih dengan semua itu

Pada kesempatan ini kami ingin berbagi cerita produk kami dan kaitannya dengan petani

Pertama, soal konsistensi ketebalan chips. Harus kami akui peralatan pengiris kami yang manual menghasilkan ketebalan yang tidak konsisten ketika mulai tumpul, sebelumnya kami menggunakan mesin potong yang ternyata kualitasnya kurang baik (banyak kentang yang hancur) sehingga kami memilih menggunakan peralatan manual.

Namun per produksi bulan september 2017 (expired date 2018) kami sudah menggunakan mesin yang lebih bagus sehingga dijamin kali ini ketebalan chips sudah jauh lebih konsisten

 

Kedua, soal ukuran chips yang kecil-kecil. Sebetulnya kami memiliki standard tinggi terhadap hasil produksi petani kami sehingga kami selalu berusaha mengirimkan chips berukuran sedang untuk Anda semua. Namun demikian, ada kalanya khususnya pada musim penghujan, dimana selama 3 bulan tanam kentang kekurangan matahari, hampir seluruh panenan petani gagal karena penyakit busuk daun (Phytoptora infestans) atau sekalipun bisa dipanen ukurannya kecil-kecil sehingga petani merugi karena berat kentang tidak mecukupi untuk mencapai jumlah penjualan tertentu. Disinilah kemudian kami memilih untuk tetap membeli hasil panen petani apa adanya,,, para petani sudah berkomitmen kepada kami untuk menanam kentang kami maka sudah selayaknya kami juga berkomitmen kepada petani pada saat-saat sulit.

Tentu para petani tetap berusaha yang terbaik, karena dengan memberi yang terbaik mereka lebih untung dan bisnis mereka bisa lebih berkelanjutan sehingga kami berharap tetap bisa semaksimal mungkin dalam memberikan kentang yang ukurannya standar.

Kami mendapatkan masukan untuk menceritakan hal ini kepada Anda untuk membuktikan bahwa kami memang berkomitmen kepada petani kami dan sebagai bukti bahwa kentang yang kami pakai adalah 100% produk lokal dan kentang asli. Berbeda dengan produsen lain yang memiliki kemampuan untuk mengimpor kentang serta dengan kelebihan tersebut mampu menjatuhkan harga pasaran kentang,,,

 

Terima kasih, salam hangat dari kami!

Manajemen


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 thoughts on “OUR FARMER YIELDS OUR RESOURCES (Kenapa kripiknya kecil-kecil?)

  • Gaia

    Dear Van Landa,
    Semoga komitmen terhadap petani dan konsumen membuahkan kesuksesan atas usaha keripik kentangnya. Doakan agar kesuksesan Van Landa menular pada usaha gula aren petani hutan kami di Lombok Tengah.
    salam dari kami,
    Gaia

  • Van Landa Post author

    Terima kasih GAIA,

    Mari bersama terlibat dalam meningkatkan kesejahteraan bangsa

    Amin!